10 Trik Biar Eyelinermu Tidak Gampang Luntur

Eyeliner adalah salah satu make up yang berfungsi untuk memperjelas dan mempertebal mata. Contoh kegunaannya ialah membuat mata yang sipit bisa terlihat lebar dan begitu juga sebaliknya. Karena itulah eyeliner bisa dibilang merupakan salah satu alat make up yang wajib bagi para wanita.

Namun yang menjadi masalahnya adalah eyeliner dapat mudah luntur. Riasan yang tadinya sudah cantik akan menjadi jelek karena lunturan eyeliner tadi akan mengotori wajah. Untuk itulah Wonderfully Made akan membagikan trik bagi kamu bagaimana biar eyelinermu tidak gampang luntur. Cek ulasannya berikut.

  1. Memoles eyeshadow ke kelopak mata

Eyeshadow memberikan manfaat supaya mempertahankan riasan di mata. Dengan memoleskan eyeshadow bersamaan dengan eyeliner akan membantu eyeliner tidak gampang luntur meskipun terkena air. Perlu diingat ketika kamu ingin menghapusnya, pastikan kamu menggunakan cleanser supaya hilang sempurna. Akan berbahaya bila masuk mata jika sisa-sisa eyeliner tadi tidak dihilangkan dengan sempurna.

  1. Menggunakan eyeliner cair

Eyeliner cair memiliki kelebihan karena mudah dibentuk. Jadi kamu harus ekstra hati-hati dalam memolesnya dan tidak perlu terburu-buru untuk hasil ang sempurna. Pastikan eyeliner sudah kering terlebih dahulu baru kamu boleh membuka mata.

  1. Jauhi pelembab dari garis mata

Hindari pemakaian pelembab wajah seperti foundation di sekitar garis mata. Jaringan kulit yang tersentuh foundation akan mengakibatkan keringat berlebih. Pori-pori yang harusnya mendapatkan udara segar atau oksigen menjadi tertutup yang disebabkan pelembab hingga mengeluarkan keringat dan akan mengenai langsung riasan eyeliner.

  1. Pakai eyeliner yang berkualitas

Banyak sekali produk abal-abal yang tidak bermutu mencantumkan merk terkenal yang apabila dipakai tentunya tidak akan awet, malah justru membahayakan kesehatan kulit. Memilih produk yang bagus dan bermutu tidak hanya soal harga. Kamu harus lebih bisa melihat kandungan apa ssaja dalam eyeliner itu sendiri, apakah berbahaya bila dipakai terus menerus atau tidak. Karena mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting dan rentan.

  1. Menggunakan eye concealer

Riasan satu ini juga berguna agar mengunci eyeliner yang sudah dibentuk agar tahan lama dan tidak mudah luntur meskipun terkena air sekalipun.

  1. Melentikkan bulu mata

Dengan bulu mata yang lentik sudah tentu akan menghambat jatuhnya air yang akan mengenai riasan eyeliner yang telah dibentuk.

  1. Memakai setting spray

Kegunaan dari pemakaian setting spray adalah dapat mengatur suhu wajah, termasuk juga garis di sekitar mata. Hasilnya wajah tidak akan mudah mengeluarkan keringat yang berpotensi menghapus eyeliner.

  1. Menyiapkan oil control paper

Oil control paper mudah untuk kamu bawa kemana-mana. Kegunaannya adalah menyerap minyak pada wajah. Jadi jika kamu merupakan tipe orang yang aktif diluar tidak ada salahnya untuk selalu menyiapkan oil control paper di tas kamu.

  1. Memilih eyeliner waterproof

Paling penting dari semua trik semuanya adalah kamu dapat memilih produk eyeliner yang mempunyai kandungan waterproof. Karena sifatnya yang tahan air, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya luntur. Produk eyeliner waterproof pun sudah banyak beredar di pasaran dengan beraneka brand.

  1. Melakukan sulam eyeliner

Cara ini merupakan cara yang paling praktis dari semua cara diatas. Kamu tidak perlu repot-repot lagi setiap hari merias eyeliner berulang-ulang kali. Cukup satu kali sulam eyeliner hasilnya akan tahan hingga kurang lebih 3 tahun. Jadi dengan sulam eyeliner, kamu akan banyak menghemat biaya make up dan yang paling penting adalah menghemat waktu.